Emas Terpuruk Untuk Hari Keempat Beruntun Atas Outlook Fed

Emas Terpuruk Untuk Hari Keempat Beruntun Atas Outlook Fed

Jum'at, 12 September 2014 02:44:20 WIB

Monexnews -

Emas membukukan penurunan hari ke empat beruntun pada hari Kamis, di bebani oleh meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve dapat naikan suku bunga lebih cepat daripada perkiraan pada umumnya.

Emas mungkin akan terus berjuang sampai pertemuan Federal Reserve yang berlangsung selama dua hari yang dapat berikan petunjuk pada kapan bank sentral

AS akan naikan suku bunga. Suku bunga yang tinggi akan meredam permintaan untuk aset safe haven seperti emas.

Emas AS berjangka untuk bulan Desember berakhir turun 0.5% di $1,239/onz, sebelumnya sempat menyentuh $1,235.30, itu adalah level terendah sejak 23 Januari.

"Di saat emas mungkin akan menghadapi tekanan lebih lanjut dalam lingkungan ekonomi makro saat ini, kenaikan permintaan fisik akan membantu membendung kemungkinan penurunan lebih lanjut," kata analis HSBC dalam catatannya.

"Permintaan fisik tampak tipis meskipun harga emas turun banyak pada bulan ini."

Para dealer di Hong Kong, yang merupakan saluran utama emas ke China, mengatakan bahwa permintaan telah naik akhir-akhir ini karena penurunan harga, namun tidak seberapa kuat.

Di India, yang merupakan pembeli terbesar kedua di dunia, permintaan di perkirakan akan naik menjelang festival Diwali, namun pembatasan impor dapat membatasi setiap kenaikan.

Selain itu, permintaan emas sebagai safe haven juga di batasi setelah Presiden Ukraina pada hari Rabu mengatakan bahwa Rusia telah menarik sebagian besar tentaranya dari negaranya, itu meningkatkan harapan untuk perdamaian setelah konflik yang sudah berlangsung lebih dari lima bulan dimana lebih dari 3,000 orang tewas.

Penurunan akhir-akhir ini dalam harga emas juga menarik minat beberapa bargain hunter dengan kepemilikan di SPDR Gold Trust, naik sebesar 3 ton pada hari Rabu menjadi 788.72 ton, itu menjadi arus masuk pertama dalam tiga pekan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search