Emas Tertekan Data Klaim Pengangguran

Emas Tertekan Data Klaim Pengangguran

Jum'at, 22 Mei 2015 05:37:06 WIB

Monexnews - Emas melemah setelah data menunjukkan momentum perekonomian AS membaik. Jumlah warga negara AS yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran bertambah lebih banyak dari prediksi. Meskipun demikian rata-rata pergerakan sebulan klaim pengangguran, yang dianggap sebagai pengukuran yang lebih baik untuk tren pasar tenaga kerja karena mampu mengurangi volatilitas pekan-demi pekan, turun ke level terendah lebih dari 15 tahun.

Ketidakpastian terkait peluang kenaikan suku bunga dalam satu dekade juga membatasi pesona emas. Beberapa investor meyakini Fed akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan, bahkan jika perekonomian gagal pulih dari kondisi saat ini.

Perdagangan emas berakhir di level $1206.30 per troy ons, di dekat level terendah harian $1201.46 dengan level tertinggi harian $1212.70. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search