Emas Terus Melaju ke $1335.15 Seiring Naiknya Peluang Pemangkasan Bunga The Fed

Emas Terus Melaju ke $1335.15 Seiring Naiknya Peluang Pemangkasan Bunga The Fed

Rabu, 12 Juni 2019 13:59:35 WIB

Emas semakin mantap melanjutkan penguatan setelah probabilitas pemangkasan bunga Federal Reserve meningkat, bahkan perkiraan pasar menyebutkan akan ada dua kali penurunan bunga The Fed hingga akhir tahun.

Ekspektasi pasar untuk suku bunga yang lebih rendah pada Juli, saat pertemuan kebijakan moneter FOMC, mencapai sekitar 78 persen, menurut alat FedWatch CME Group. Investor juga menilai kemungkinan 97,1 persen untuk suku bunga yang lebih rendah pada Desember, menurut FedWatch.

Data ekonomi AS akhir-akhir ini menunjukkan adanya perlambatan ekspansi. Selama Mei lalu jumlah akun pengupahan yang bertambah di perusahaan sektor non pertanian hanya bertambah 75 ribu, di bawah ekspektasi pasar di angka 177 ribu, dan juga penambahan sebanyak 224 ribu di April.

Angka lebih rendah ini diperkirakan akan mendorong bank sentral AS The Fed untuk memangkas bunga dengan harapan pinjaman lebih murah akan meningkatkan produksi di sektor industri.

Penurunan bunga akan melemahkan dollar, dan emas sebagai aset dengan denominasi dollar akan menguat.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1335.15 per troy ons, naik 0,63 persen atau 8.48 poin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search