Emas Terus Melejit Atas Ketegangan Geopolitik Di Ukraina

Emas Terus Melejit Atas Ketegangan Geopolitik Di Ukraina

Senin, 05 Mei 2014 09:30:57 WIB

Monexnews -

Emas melonjak ke level tertinggi dalam hampir tiga pekan, memperpanjang penguatan terbesar dalam sebulan, seiring meningkatnya konflik di Ukraina.

Emas untuk hari ini naik sebanyak 0.7%, menjadi $1.308.40/onz, yang merupakan level tertinggi sejak 15 April, dan saat ini bergerak di kisaran $1.307.53 pada pukul 09.22 wib. Emas naik sebanyak 1.2% pada tanggal 2 Mei, itu merupakan kenaikan terbesar sejak 4 April.

Ukraina berusaha untuk mengusir para pemberontak dari daerah jantung industri di wilayah timur di tengah kekacauan yang juga telah melebar ke Black Sea gateway of Odessa. Para tentara Ukraian di wilayah Donetsk, dekat perbatasan Rusia, telah merebut kembali sebuah menara pemancar siaran televisi semalam yang sebelumnya di kuasai oleh tentara pro-Rusia, kata Menteri dalam negeri Arsen Avakov dalam akun Facebooknya. Emas telah reli sebanyak 8.7% pada tahun ini di tengah ketegangan antara Rusia dan Ukraina. Sepertinya belum adanya resolusi dalam jangka pendek atas pergejolakan geopolitik, kata Gavin Wendt, seorang pendiri dan analis senior sumber daya alam di Mine Life Pty di Sydney. Kapanpun anda mendapatkan insiden seperti ini atau periode dari ketidakpastian, khususnya yang terkait dengan Eropa, itu akan berimbas positif untuk harga emas.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search