Emas Tumbang Ke Level $1201 Karena Krisis Turki

Emas Tumbang Ke Level $1201 Karena Krisis Turki

Senin, 13 Agustus 2018 17:46:05 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin, dengan harga spot menyentuh level terendah 17 bulan di $1201.13 karena kekhawatiran terhadap krisis di Turki yang membuat investor beralih ke dolar, meredam permintaan untuk logam mulia.

Pasar saat ini memantau situasi di tengah memanasnya ketegangan antara AS dan Turki.

Setelah Presiden AS Donald Trump melipatgandakan tarif untuk baja dan aluminium Turki pada hari Jumat untuk masing-masing 50% an 20%, bank sentral Turki bereaksi dengan likuiditas tambahan dalam upaya untuk mengerem pelemahan mata uang mereka yang menyentuh level terendah dalam sejarah teradap dolar.

Menteri Keuangan Berat Albayrak pada hari Minggu mengatakan bahwa dari Senin pagi lembaga kami akan mengambil langkah penting dan akan membagi pengumuman dengan pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search