Emas Turun ke $1.305, Terpukul Oleh Hasil Minutes FOMC

Emas Turun ke $1.305, Terpukul Oleh Hasil Minutes FOMC

Kamis, 04 Januari 2018 10:52:17 WIB

Monexnews - Harga emas jatuh ke level $1305.78 pada sesi Asia hari Kamis di tengah the Fed yang berikan nada yang lebih hawkish dalam minutes pertemuan bulan Desember dan investor yang cemas terhadap implikasi inflasi.

Minutes pertemuan Fed bulan Desember menunjukkan bahwa para pejabat berharap pengurangan pajak perusahaan dan individu akan meningkatkan belanja konsumen dan perusahaan, meskipun mereka masih belum yakin seberapa besar dampak yang di dapatkan dari upaya reformasi pajak tersebut.

Federal Open Market Committe meningkatkan ekspektasi mereka untuk pertumbuhan GDP 2018 dari 2,1%, tren sejak pemulihan pasca krisis keuangan, menjadi 2,5%. Minutes juga mengatakan bahwa sebagaian besar peserra indikasikan bahwa perubahan prospektid dalam kebijakan pajak federal akan menjadi faktot yang akan membuat mereka untuk menaikan proyeksi pertumbuhan riil GDP untuk beberapa tahun kedepan.

Meskipun secara umum hasil minutes terlihat positif dengan menguatnya pasar saham, beberapa pejabat juga menunjukkan kekhawatiran bahwa mempertahankan kebijakan yang terlalu akomodatif dapat menyebabkan buble.

Emas adalah komoditas yang pegerakannya sesitif terhadap dolar dan yield obligasi AS. Dolar yang lebih kuat akan membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya sementara itu kenaikan suku bunga AS, akan menghilangkan potensi keuntungan dari kepemilikan dari aset non imbal hasil seperti emas.

Semalam, emas melemah setelah dolar menguat pasca data ekonomi yang optimis.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search