Emas Turun Ke Level Rendah 18 Bulan Karena Menguatnya Dolar AS

Emas Turun Ke Level Rendah 18 Bulan Karena Menguatnya Dolar AS

Rabu, 15 Agustus 2018 13:44:42 WIB
Harga emas turun ke level terndah sejak Januari 2017 pada hari Rabu untuk menyentuh level $1186.44 per troy ons karena dolar yang menguat ke level terbaik 13-bulan karena meningkatnya permintaan dibalik kekhawatiran terhadap gejolak keuangan di Turki.

Greenback, dimana harga emas di hargai oleh mata uang tersebut, telah menguat karena pelemahan euro, yang dipicu oleh masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap eksposur bank-bank Eropa ke Turki.

Hareesh V, kepala riset komoditas di Geojit Financial Services di India mengatakan bahwa orang-orang saat ini masih menjauh dari emas dan menaruh uang mereka ke aset lain.

Dia juga mengatakan bahwa jika harga emas ditutup di bawah level $1.190, harga berpeluang memperpanjang penurunannya ke level $1.150 atau bahkan lebih. Kami tidak berharap adanya pantulan naik yang besar karena semua fundamental negatif untuk emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search