Emas Turun Ke Level Rendah 6-Bulan Karena Outlook Suku Bunga AS

Emas Turun Ke Level Rendah 6-Bulan Karena Outlook Suku Bunga AS

Selasa, 26 Juni 2018 17:26:17 WIB
Harga emas turun ke level terendah dalam lebih dari enam bulan di $1256/onz pada hari Selasa, ditekan oleh prospek kenaikan suku bunga AS di tengah menguatnya ekonomi.

Edward Meir, analis di INTL FCStone mengatakan bhawa meningkatnya tensi dagang seharusnya (tidak ) banyak membantu harga emas. Sebaliknya, tampaknya kekhawatiran terhadap kenaikan suku bunga, terutama di AS, terus melemahkan emas, seperti halnya fakta bahwa investor mulai mencari dollar AS.

Ketua Fed Jerome Powell pekan lalu mengatakan bahwa bank sentral harus melanjutkan kenaikan suku bunga bertahap di tengah menguatnya ekonomi untuk menyeimbangkan target tenaga kerja dan inflasi.

Emas, yang sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, dapat terlihat terlukanya permintaan dari suku bunga yang lebih tinggi, karena itu memperkuat dollar dan mendorong naik yield obligasi AS>
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search