Emas Turun Ke Level Rendah Dalam Setahun Karena Kuatnya Dolar Dan Anjloknya Harga Minyak

Emas Turun Ke Level Rendah Dalam Setahun Karena Kuatnya Dolar Dan Anjloknya Harga Minyak

Rabu, 18 Juli 2018 17:50:12 WIB
Harga emas memperpanjang pelemahannya pada hari Rabu, turun ke level terendah dalam setahun di level $1221.03 per troy onz karena menguatnya dolar AS dan turunnya harga minyak, namun beberapa analis mengatakan bahwa emas dekat level terbawahnya.

Harga emas telah turun lebih dari 10 persen sejak menyentuh level tertingginya di $1365.23 per onz pada pertengahan April, dibebani oleh menguatnya dolar, naiknya suku bunga AS dan perang dagang.

Jens Pedersen, analis di Danske Bank di Kopenhagen mengatakan bahwa di lingkungan ini dimana kita juga melihat turunnya harga minyak, dan berkurangnya kekhawatiran investor terhadap kenaikan inflasi, itu semua menjadi sentimen negatif lainnya untuk harga emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search