Fed Clarida Sebut Kenikan Suku Bunga Tergantung Data, Emas Menguat

Fed Clarida Sebut Kenikan Suku Bunga Tergantung Data, Emas Menguat

Jum'at, 16 November 2018 21:05:24 WIB
Harga emas menguat di awal perdagangan sesi AS Jumat (16/11/2018), menyentuh level tertinggi harian 1224.13. Wakil Ketua Federal Reserve (The Fed), Richard Clarida mengenai suku bunga di AS menajdi pemicu penguatan logam mulia ini, selain juga kecemasan pelaku pasar akan gejolak politik di Inggris.

Dalam wawancaranya di CNBC, Clarida mengataka suku bunga The Fed saat ini sudah mendekati level normal, dan kenaikan suku bunga selanjutnya seharusnya tergantung rilis data-data ekonomi dari AS.

Pernyataan tersebut memicu ekspektasi pasar jika Bank Sentral AS tersebut tidak akan agresif dalam menaikkan suku bunga pada tahun depan, terlebih pertumbuhan ekonomi global diperkirakan akan melambat.

Pada pukul 21:03 WIB, emas diperdagangkan di kisaran 1223.95
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search