Fed Powell Berbicara, Emas Naik ke $1223

Fed Powell Berbicara, Emas Naik ke $1223

Kamis, 31 Januari 2019 02:56:29 WIB
Pimpinan The Fed, Jerome Powell, mulai berbicara dalam konferensi pers yang diadakan pasca pengumuman kebijakan moneter. Emas terus bergerak naik hingga ke kisaran $1223 per troys ons pada pukul 2:47 WIB.

Dalam konferensi pers tersebut, Powell menyatakan peluang suku bunga kembali dinaikkan semakin menurun. Orang paling berpengaruh di dunia finansial ini juga menegaskan jika kebijakan yang diambil berdasarkan data-data ekonomi AS yang dirilis.

Risiko inflasi terlalu tinggi dikatakan mulai memudar, penurunan harga minyak mentah yang terjadi pada akhir tahun lalu dinilai akan menurunkan inflasi di AS.

Powell juga menyakatakan data inflasi menjadi bagian paling penting yang menentukan apakah suku bunga nantinya akan dinaikkan atau tidak.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search