GDP AS Solid, Harga Emas Melemah Tajam ke $1187.34

GDP AS Solid, Harga Emas Melemah Tajam ke $1187.34

Kamis, 27 September 2018 19:57:15 WIB

Harga emas melemah tajam ke level $1187.34 setelah data pertumbuhan produksi domestik bruto (PDB) AS dirilis sesuai estimasi di angka 4,2%. Meski data core durable goods orders AS dirilis stagnan di angka 0,1% dan data durable goods orders juga dirilis lebih tinggi dari estimasi 1,9% di angka 4,5%.

Sempat bergerak ranging di sesi perdagangan Asia, harga emas terus bergerak melemah di pembuka perdagangan sesi Eropa. Kenaikan suku bunga yang dilakukan oleh The Fed semalam tampaknya kembali menjadi sentimen positif untuk dollar melihat angka PDB AS yang bertahan di angka 4,2%. Angka tersebut merupakan angka tertinggi selama kurang lebih satu dekade.

Semalam, pidato Ketua The Fed Jerome Powell juga mengisyaratkan nada hawkish. Pasalnya masih adanya kemungkinan bahwa The Fed akan terus menaikkan suku bunga tiga kali lagi di tahun 2019 dan satu kali di tahun 2020. Itu karena Powell mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang solid di AS mesti diiringi oleh upaya The Fed untuk menjaga stabilitas perekonomian.

Hingga pukul 19.54 WIB emas diperdagangkan diharga $1188.06 per troy ons melemah hingga lebih dari $6 dari harga penutupan sesi kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search