Gold Mencapai Low 10 Bulan Akibat Selloff Untuk Menutup Kerugian Ekuitas

Gold Mencapai Low 10 Bulan Akibat Selloff Untuk Menutup Kerugian Ekuitas

Kamis, 04 April 2013 13:35:11 WIB

Monexnews - Emas jatuh pada low 10 bulan-nya hari kamis seiring investor mencairkan logam berharga untuk menutup kerugiuan tajam pada ekuitas setelah laporan sektor swasta yang mengecewakan. Emas sebagai safe haven tradisional, gagal memanfaatkan ketegangan di semenanjung Korea, dimana Korea utara telah menggeraknyak apa yang nampak sebagai misil Musudan ke pantai timur-nya, menurut kantor berita Yonhap di Korea Selatan.

Emas melemah serendah $1541.14 per ons, level terendah sejak Mei. Setelah rally naik ke level tertingginya pada bulan Maret atas kekuatiran stabilitas fiskal di Eropa, sehubungan masalah bailout Siprus. Kontrak emas US bulan juni turun $9.10 per ons ke $1544.40, smentara logam berharga lainnya juga melemah tajam.

Bursa melemah pada sesi Asia setelah data yang buruk menimbulkan kekuatiran laporan non-farm payroll US akhir minggu ini akan menjadi sinyal perlambatan pada pertumbuhan US, sementara pelaku pasar masih menunggu perkembangan di semenanjung Korea.

Perusahaan-perusahaan US menyewa tenaga kerja dalam jumlah paling kecil bulan Maret ini dalam 5 bulan terakhir disebabkanya berkurangnya permintaan tenaga kerja dari sektor pembangunan, sementara pertumbuhan dari sektor jasa melambat, tanda-tanda pertumbuhan ekonomi mungkin sedang bergejolak.

Tanda-tanda pertumbuhan ekonomi dapat menyebabkan Federal Reserve US menghentikan program pembelian surat hutang dan surat berharga, yang biasanya mendukung harga emas, lebih cepat dari ekspektasi. Ketakutan pencetakan uang dari bank sentral untuk pembelian aset-aset berharga akan menimbulkan inflasi telah menjadi pendorong kenaikan harga emas, yang telah rally naik mencatat high 11 bulan pada bulan Oktober tahun lalu setelah pengumuman QE3 oleh Fed.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search