Gold Turun 1%; ETF Capai Terendah Sejak 2009

Gold Turun 1%; ETF Capai Terendah Sejak 2009

Selasa, 30 April 2013 14:50:39 WIB

Monexnews - Emas turun 1% pada hari Selasa, mencatat teritori negatif setelah sebelumnya terjadi permintaan, sementara aliran harian dari ETF mencerminkan kurangnya kepercayaan para investor pada logam mulia.

Walau daya tarik emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi kembali cemerlang oleh harapan Federal Reserve US akan mempertahankan program pembelian surat berharganya, kenaikan pada pasar saham dapat menyebabkan para investor kembali meninggalkan logam mulia dan memasuki pasar ekuitas.

Emas turun ke $1461.61 Siang tadi (11.17 wib). Dengan sedikit penguatan kemarin atas ekspektasi fed akan menjaga program pembelian surat berharganya tidak berubah setelah data pertumbuhan US yang melemah.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search