Harapan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Menekan Turun Harga Emas di Awal Pekan

Harapan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Menekan Turun Harga Emas di Awal Pekan

Senin, 18 November 2019 14:16:09 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (18/11) ke level $1464.09 di tengah meningkatnya optimisme terhadap negosiasi dagang AS-Tiongkok setelah adanya laporan yang mengatakan adanya "pembicaraan yang konstruktif" selama akhir pekan.

Xinhua, media pemerintah Tiongkok, melaporkan bahwa Washington dan Beijing telah mengadakan pembicaraan tingkat tinggi via telepon pada hari Sabtu dan kedua belah pihak membahas masalah inti masing-masing untuk perjanjian awal perdagangan tahap pertama.

Dalam menanggapi laporan tersebut perwakilan dagang AS juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan pembicaraan via telepon.

Sentimen lainnya yang juga membuat harga emas turun adalah Beijing yang mengejutkan pasar dengan memangkas perjanjian pembelian tujuh hari untuk pertama kalinya sejak tahun 2015.

The People Bank of China memangkas suku bunga menjadi 2.5% dari 2.55% pada hari Senin. Pihak berwenang juga menyuntikan 180 miliar yuan ($26 miliar) uang tunai ke sistem keuangan melalui operasi pasar, membantu meringankan kekhawatiran likuiditas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search