Harga Emas Anjlok Ke $1219 Menjelang Keputusan FOMC

Harga Emas Anjlok Ke $1219 Menjelang Keputusan FOMC

Rabu, 01 Agustus 2018 20:14:45 WIB
Harga emas melemah pada hari Rabu, menyentuh level rendahnya di $1219.92 karena menguatnya dolar AS menjelang perilisan hasil pertemuan kebijakan moneter Federal Open Market Committee pada tengah malam nanti.

Harga emas sempat menguat tipis pada sesi sebelumnya karena melemahnya dolar terhadap yuan setelah adanya sebuah laporan bahwa Amerika Serikat dan China mulai mulai negosiasi untuk hentikan potensi perang dagang.

Dolar AS,, dimana logam mulia di hargai, naik terhadap yuan dan mata uang lainnya pada hari Rabu setelah seorang narasumber yang kenal dengan rencana pemerintahan Trump mengatakan bahwa Gedung Putih berupaya menaikan tarif impor China hingga $200 miliar.

Berita tersebut meningkatkan eskalasi perang tarif antara Amerika Serikat dan China dan mengirim pasar saham Asia bergerak lebih rendah dengan data yang lemah di kawasan Asia.

Namun saat ini fokus investor akan tertuju pada hari pertemuan dua hari Federal Reserve untuk outlook kenaikan suku bunga.

The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuannya, namun pertumbuhan ekonomi yang solid dikombinasikan dengan naiknya inflasi kemungkinan akan menjaga jalur untuk kenaikan suku bunga dua kali di tahun ini walaupun Presiden Trump telah mengkritik terhadap kenaikan suku bunga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search