Harga Emas Bangkit Dari Level Terendah 6 Bulan

Harga Emas Bangkit Dari Level Terendah 6 Bulan

Kamis, 12 Juli 2018 23:07:37 WIB

Harga emas pulih dari area level terendah enam bulan di $1241.49. Di tengah isu perang dagang atau aksi saling balas eskalasi tarif impor antara AS-China harga emas terus memperlihatkan penurunannya karena indeks dollar yang terus menguat.

Hari ini di sesi perdagangan AS, harga emas sudah mulai bangkit dari level terendahnya setelah data inflasi AS pada bulan Juni yang mengecewakan, hanya di angka 0,1% dengan estimasi 0,2%. Begitu pula dengan rilis data core inflasi yang stagnan di angka 0,2%.

Sebagai aset lindung atau safe haven, emas biasanya menjadi sasaran para investor untuk melindungi asetnya. Para analis melihat bahwa harga emas masih punya potensi untuk menguat melihat keseriusan Presiden Trump untuk bisa mengurangi defisit perdagangannya terutama dengan China. Setelah kenaikan tarif impor sudah diberlakukan pada 6 Juli lalu, dampak dari kenaikan tarif impor tersebut memang belum terlihat signifikan. Meski begitu, para investor kini tetap waspada akan perkembangan hubungan dagang antara AS-China.

Pukul 23.05 WIB harga emas berada di level $1247.59 per troy ons. Menguat sekitar $6.1 dari perdagangan sesi kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search