Harga Emas Berada Di Dekat Level Rendah 5-Pekan Karena Kinerja Dollar AS

Harga Emas Berada Di Dekat Level Rendah 5-Pekan Karena Kinerja Dollar AS

Selasa, 05 Maret 2019 09:50:26 WIB
Harga emas bergerak di dekat level terendah lima pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya karena meningkatnya yield Treasury yang memperkuat dollar, membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya.

Harga emas spot terpantau di level $1287.83 per troy ons pada pukul 9:45 WIB, setelah menyentuh level terendah sejak 25 Janauri di $1282.73 pada sesi sebelumnya.

Mata uang AS diperdagangakan terhadap sejumlah mata uang utama di dekat level tertinggi dua pekan di 96.70 yang di dekat level tertinggi kemarin.

Dollar nyaman dengan beberapa dukungan dari tingginya yield Treasury AS karena data ekonomi AS. yang termasuk PDB kuartal keempat, meredanya ketakutan terhadap potensi kerugian besar dalam momentum ekonomi.

Menteri luar negeri AS Mike Pompeo pada hari Senin mengatakan bahwa dia berpikir Amerika Serikat dan China "berada di puncak" kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang mereka, ini menambah sinyal positif dari kedua belah pihak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search