Harga Emas Bergerak Datar, Investor Nantikan Pertemuan Fed Pekan Ini

Harga Emas Bergerak Datar, Investor Nantikan Pertemuan Fed Pekan Ini

Senin, 30 Juli 2018 22:44:50 WIB
Harga emas bergerak datar pada hari Senin seiring investor yang menunggu serangkaian keputusan kebijakan bank sentral di pekan ini.

Harga emas saat ini terpantau menguat tips 0.02% di level $1224.00 per troy onz pada pukul 22.40 WIB.

Federal Open Market Committe yang akan berkumpul pada hari Selasa dan Rabu, dengan keputusan kebijakannya djadwalkan akan dirilis pada Rabu tengah malam. Investor tidak berharap the Fed untuk naikan suku bunga di pekan ini, namun ada 87.8% peluang bank sentral akan naikan suku bunga di bulan September.

Suku bunga yang lebih tinggi akan menjadi sentimen negatif untuk emas yang merupakan logam mulia, yang tidak memiliki imbal hasil, berjuang untuk bersaing dengan aset yang memiliki imbal hasil ketika suku bunga naik.

Bank sentral lainnya juga diperkirakan akan berkumpul pada pekan dengan Bank of Japan yang akan akhiri pertemuan dua hari pada hari Selasa. Bank of England yang diperkirakan akan naikan suku bunga pada hari Kamis, meskipun masih ada ketidakpastian Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search