Harga Emas Bergerak Datar Karena Dolar Yang Lebih Tenang

Harga Emas Bergerak Datar Karena Dolar Yang Lebih Tenang

Kamis, 13 Desember 2018 15:13:05 WIB
Harga emas datar pada Kamis di Asia karena dolar AS stabil. Sementara itu, indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya naik tipis 0,1% menjadi 97,078.

"Dolar belum banyak bergerak dan itu adalah rambu-rambu asli untuk emas karena mereka masih berkorelasi tinggi."

Ekspektasi nada dovish Federal Reserve AS pada pertemuan minggu depan dikutip sebagai mendukung untuk logam kuning.

Komentar Ketua Fed Jerome Powell pekan lalu bahwa suku bunga AS mendekati tingkat "netral" dipandang sebagai indikasi bahwa pembuat kebijakan dapat menghentikan program kenaikan suku bunga di tahun baru.

Sementara itu, pasar juga memperhatikan ketegangan perdagangan AS-Cina, karena laporan pada hari Rabu menunjukkan tanda-tanda yang berkembang bahwa China tampaknya mengambil langkah lebih banyak untuk mengurangi dorongan pengembangan industri berteknologi tinggi.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1245.90



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search