Harga Emas Bergerak Datar Karena Investor Nantikan Perkembangan Dagang AS-China

Harga Emas Bergerak Datar Karena Investor Nantikan Perkembangan Dagang AS-China

Senin, 21 Januari 2019 15:42:51 WIB
Harga emas diperdagangkan hampir datar pada hari Senin di tengah investor menunggu berita lebih lanjut pada pembicaraan dagang untuk sinyal resolusi ketegangan AS-China.

Pada hari Jumat dilapokan bahwa Menteri Keuengan AS Steven Mnuchin mempertimbangkan untuk menaikan beberapa tarif yang dikenakan pada impor China.

Pasar saham global menguat pada berita tersebut, bahkan setelah kemudian dibantah oleh Presiden Donald Trump, yang mengatakan bahwa telah ada kemajuan menunju kesempatan dagang dengan China.

Trump pada hari Sabtu mengatakan bahwa segalanya berjalan baik dengan China dan perdagangannya. Wakil Perdana Menteri China Liu he dijadwalkan akan mengunjungi AS pada tanggal 30 dan 31 Januari untuk putaran selanjutnya perundingan dagang.

Sementara itu kekehawatiran terhadap dampak penutupan lembaga pemerintah terhadap ekonomi AS dan ketidakpastian Brexit juga masih akan menjadi fokus pasar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search