Harga Emas Bergerak Datar Walau Dibayangi Kenaikan Suku Bunga AS

Harga Emas Bergerak Datar Walau Dibayangi Kenaikan Suku Bunga AS

Jum'at, 19 Oktober 2018 16:38:54 WIB
Harga emas datar pada hari Jumat karena dolar AS stabil meskipun ekspektasi kenaikan suku bunga lain tahun ini dan turunnya ekuitas.

Kenaikan suku bunga mungkin tetap menjadi perhatian untuk harga emas. Kenaikan suku bunga mengurangi daya tarik untuk emas, sementara meningkatkan dolar.

Emas juga ditarik kembali oleh kenaikan awal greenback. Menit pertemuan Federal Reserve Hawkish meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan Desember, yang membantu meningkatkan dolar.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,01% menjadi 95,71, tetapi tetap mendekati tinggi satu setengah minggu.

Logam mulia biasanya jatuh saat dolar naik, karena mata uang tersebut dalam mata uang AS dan sensitif terhadap pergerakan dolar. Bullion menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya ketika dolar naik dan lebih murah ketika jatuh.

Pada saat penulisah harga minyak berada di level $1227.80

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search