Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi 5-Bulan Menjelang Keputusan Fed

Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi 5-Bulan Menjelang Keputusan Fed

Rabu, 19 Desember 2018 21:07:35 WIB
Harga emas sedikit melemah pada hari Rabu namun masih bertahan di dekat level tinggi lima bulan yang dicapai pada awal sesi karena meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve AS dapat sinyalkan memperlambat laju kenaikan suku bunga pada tahun depan.

Setelah menguat pada dua sesi terakhir, harga emas turun 0,1% di level $1248.47 per troy ons pada pukul 21.04 WIB. Sebelumnya harga emas naik ke level tertinggi sejak 11 Juli di $1251.34.

Carsten Fritsch, analis di Commerzbank mengatakan bahwa latar belakang secara umum untuk emas masih positif. Penurunan harga kemungkinan hanya disebabkan aksi beberapa ambil untung setelah kenaikan baru-baru ini.

Pasar saat ini bersiap untuk keputusan Federal Reserve pukul 2.00 WIB/Kamis setelah berakhirnya pertemuan selama dua hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search