Harga Emas Bergerak Di Kisaran 1300 Di Awal Pekan Yang Sibuk

Harga Emas Bergerak Di Kisaran 1300 Di Awal Pekan Yang Sibuk

Senin, 18 Maret 2019 20:16:28 WIB
Harga emas naik lebih tinggi pada hari Senin, karena investor melihat ke depan untuk minggu yang sibuk yang kemungkinan akan didominasi oleh pertemuan kebijakan reguler Federal Reserve.

Sementara bank sentral AS tidak diharapkan untuk mengambil tindakan pada suku bunga, investor akan mengawasi perubahan retorikanya dan perkiraan untuk melihat apakah serentetan data ekonomi yang lemah baru-baru ini dapat menyebabkannya melonggarkan sikap kebijakan moneternya.

Apa yang dikatakan Fed juga dapat mempengaruhi atau tercermin dalam pertemuan bank sentral lainnya yang berlangsung minggu ini di seluruh dunia. Bank of England dan Swiss National Bank akan bertemu pada hari Kamis, sementara Rusia pembeli emas terbesar di dunia tahun lalu bertemu pada hari Jumat.

Para pembuat kebijakan telah menunjuk dua peningkatan pada tahun 2019, tetapi gelombang baru-baru ini dari data ekonomi AS yang mengecewakan, bersama dengan kekhawatiran atas konflik perdagangan AS-China yang sedang berlangsung, telah menggarisbawahi harapan bahwa Fed akan menghentikan siklus kenaikan suku bunganya secara keseluruhan tahun ini.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1305.71

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search