Harga Emas Bergerak Di Kisaran $1500 Karena Perang Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Bergerak Di Kisaran $1500 Karena Perang Dagang AS-Tiongkok

Kamis, 08 Agustus 2019 17:21:33 WIB
Harga emas bergerak stabil pada hari Kamis, bergerak di dekat level psikologis $1500/ons, didukung oleh ketidakpastian perang dagang antara AS dengan Tiongkok dan sejumlah pengurangan suku bunga oleh bank sentral global di tengah ketakutan akan perlambatan ekonomi.

Sebagian analis mengatakan bahwa perubahan kebijakan bank sentral di seluruh dunia menjadi fokus penting, terutama soal potensi persaingan devaluasi yang berpotensi mendukung kenaikan harga emas.

Level resisten harga emas penting di sekitar $1525. Periode konsolidasi berpotensi terjadi sebelum harga emas menguji level yang lebih tinggi.

Semalam, Presiden Fed Chicago, Charles Evans memberi sinyal bahwa dia terbuka untuk mendukung penurunan suku bunga acuan untuk meningkatkan inflasi. Dukungan terhadap pemangkasan suku bunga ini mendukung penguatan harga emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search