Harga Emas Bergerak Dilevel 1462 Di Tengah Potensi Tiongkok Melarang Semua Pemegang Paspor Diplomatik AS Masuk ke Xinjiang

Harga Emas Bergerak Dilevel 1462 Di Tengah Potensi Tiongkok Melarang Semua Pemegang Paspor Diplomatik AS Masuk ke Xinjiang

Selasa, 03 Desember 2019 10:04:32 WIB
Pemimpin Redaksi Global Times Hu Xijin mengatakan pada hari Selasa (3/12), bahwa Tiongkok sedang mempertimbangkan untuk melarang pemegang paspor diplomatik AS memasuki wilayah otonomi Xinjiang barat negara itu.

Hu mencuit berdasarkan apa yang saya tahu, karena Kongres AS berencana untuk meloloskan RUU terkait Xinjiang, Tiongkok sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan pembatasan visa pada pejabat AS dan anggota parlemen yang telah memiliki kinerja menjijikkan pada masalah Xinjiang, mungkin juga melarang semua Pemegang paspor diplomatik AS memasuki Xinjiang.

Hal ini sebagai tanggapan terhadap pejabat AS, termasuk kritik Menteri Luar Negeri Mike Pompeo pada situasi Uighur Tiongkok. Namun, Tiongkok membantah penganiayaan di kamp-kamp tersebut, justru Beijing memberikan pelatihan kejuruan untuk membantu menghilangkan ekstremisme agama dan mengajarkan keterampilan baru kepada orang-orang di wilayah tersebut.

Beijing telah berulang kali mendesak AS dan negara-negara asing lainnya yang kritis terhadap kebijakannya di Xinjiang untuk mengakhiri campur tangan mereka dalam urusan dalam negeri Tiongkok.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level 1462, dan berpeluang melanjutkan kenaikan menguji level resisten di 1466 selama harga tidak mampu menembus level support di 1458.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search