Harga Emas Bergerak Flat di Awal Sesi Hari Jumat di Tengah Ketidakpastian Kesepakatan Dagang

Harga Emas Bergerak Flat di Awal Sesi Hari Jumat di Tengah Ketidakpastian Kesepakatan Dagang

Jum'at, 01 November 2019 10:29:39 WIB
Harga emas bergerak netral pada awal perdagangan hari Jumat (01/11) di rentang $1510.09 - $1513.61/onz hingga pukul 10:20 WIB di tengah investor yang sedang mengevaluasi apakah Federal Reserve akan lanjutkan pengurangan suku bunga atau tidak, namun logam mulia berada di jalur untuk kenaikan mingguan kedua di tengah ketidakpastian kesepakatan dagang AS-Tiongkok yang meningkatkan permintaan aset safe haven.

Keputusan Chili yang membatalkan pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di tanggal 16-17 November telah menggangu rencana untuk Amerika Serikat dan Tiongkok untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara, namun Presiden AS Donald trump mengatakan bahwa kedua negara akan dengan segera umumkan tempat baru untuk tandatangani kesepakatan dagang "fase pertama."

Perang dagang yang sudah berlangsung hampir 16 bulan di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah melambatkan perdagangan global, memicu kekhawatiran resesi untuk beberapa ekonomi dan mengguncang pasar keuangan.

Federal Reserve AS pada hari Rabu memangkas suku bunga acuan sebesar 25 bps untuk menjadi kisaran target 1.50% hingga 1.75%, namun sinyalkan tidak ada pengurangan lebih lanjut kecuali ekonomi berjalan ke arah yang lebih buruk.

Namun dengan kurva yield yang bergerak datar indikasikan para pelaku pasar yakin bahwa Federal Reserve mungkin akan hentikan pengurangan suku bunga mereka terlalu cepat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search