Harga Emas Bergerak Flat Jelang Pertemuan Bank Central

Harga Emas Bergerak Flat Jelang Pertemuan Bank Central

Senin, 30 Juli 2018 16:53:20 WIB
Harga emas beringsut menurun sementara itu dolar sedikit berubah pada hari Senin dengan pelaku pasar menanti pertemuan bank sentral utama pada pekan ini.

Dolar tetap tidak berubah pada hari Senin menjelang beberapa pertemuan penting bank sentral pada minggu ini.

Federal Reserve akan mengambil kesimpulan akhir pada pertemuan kebijakan hari Rabu dan secara luas diharapkan akan mengonfirmasi ulang prospek kenaikan suku bunga bertahap lebih lanjut, dan pasar hampir sepenuhnya menghargai aratehike pada bulan September dan mengharapkan langkah lebih lanjut sebelum akhir tahun ini.

Indeks Dollar AS yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, diperdagangkan pada 94,47 hari Senin.

PDB kuartal kedua AS tumbuh sebesar 4,1%, menandai laju pertumbuhan tercepat sejak 2014, meskipun dampaknya terhadap dolar dan harga emas terlihat terbatas. Analis mempertanyakan keberlanjutan pertumbuhan, bagaimanapun, sebagai manfaat dari stimulus fiskal pada pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan berkurang di tahun depan.

"Sementara ini kami memperkirakan ekonomi akan tetap kuat dalam waktu dekat, kami melihat pertumbuhan melambat pada tahun depan ketika stimulus fiskal memudar dan kondisi moneter yang lebih ketat mulai menggigit," BNP Paribas, mengatakan dalam catatan untuk kliennya pada hari Jumat.

Pada saat penulisan harga emas terpantau berada pada level $ 1222.40

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search