Harga Emas Bergerak Ke Level Rendah Karena Pengutan Dollar

Harga Emas Bergerak Ke Level Rendah Karena Pengutan Dollar

Selasa, 07 Agustus 2018 08:08:29 WIB
Harga emas jatuh pada hari Senin karena dolar menguat dan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh AS Federal Reserve mengimbangi sanksi 'snapback' AS yang menargetkan pembelian logam mulia.

"Secara keseluruhan, tren bearish tetap memegang kendali dan penjual terus meningkatkan posisi jual mereka - baik net dan gross mencapai rekor," kata Ole Hansen dari Saxo Bank.

Hedge fund dan manajer keuangan menambahkan 13.931 kontrak ke posisi jual mereka dalam seminggu hingga 31 Juli, membawanya ke 41.087 kontrak, yang terbesar sejak catatan tersedia untuk publik pada tahun 2006.

Administrasi Trump akan secara agresif memberlakukan sanksi ekonomi yang diterapkan kembali pada Iran pekan ini dan mengharapkan langkah-langkah untuk memiliki dampak yang signifikan terhadap ekonomi Iran, kata pejabat administrasi senior AS.

Sanksi tersebut termasuk logam mulia, catatan bank AS, baja dan batu bara.

"Tetapi permintaan itu di Iran tidak mengimbangi penjualan emas di negara-negara Barat karena tingkat suku bunga yang lebih tinggi (AS) dan dolar AS yang lebih tinggi," Gero menjelaskan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1209.71, dalam jangka pendek emas berpotensi menguji level resisten di level $1213-$1215.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search