Harga Emas Bergerak Lebih Rendah Dibalik Menguatnya Dollar AS

Harga Emas Bergerak Lebih Rendah Dibalik Menguatnya Dollar AS

Kamis, 08 November 2018 14:51:42 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis ke level $1221.40 per troy ons dibalik menguatnya dollar AS karena investor mencerna hasil pemilu sela AS dan fokus mereka kembali ke kebijakan moneter Federal Reserve pada tengah malam nanti.

The Fed diperkirakan tidak akan naikan suku bunga sampai pertemuan selanjutnya di bulan Desember, namun para pelaku pasar menunggu apakah mereka akan berikan petunjuk tentang kemungkinan kenaikan suku bunga di Desember dan 2019.

Tingginya suku bunga AS cenderung menguatkan dollar dan juga mendorong naik yield obligasi, memangkas daya tarik terhadap aset non imbal hasil seperti emas.

Benjamin Lu, analis komoditas di Phillip Futures mengatakan bahwa harga emas menemukan dukungan dikisaran $1223. Jika kita melihat berita baik dari the Fed, kita mungkin akan melihat pantulan. Namun saat ini kami pikir the Fed akan melanjutkan pengetatan kebijakan moneter.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search