Harga Emas Bergerak Mendatar Di Kisaran $1542 Per Troy Ounce, Namun Momentum Tetap Bullish

Harga Emas Bergerak Mendatar Di Kisaran $1542 Per Troy Ounce, Namun Momentum Tetap Bullish

Rabu, 04 September 2019 11:55:40 WIB
Harga emas bergerak mendatar pada hari Rabu (4/9) di tengah ketegangan perang dagang yang memicu permintaan terhadap aset aman.

Meskipun pagi ini harga bergerak dalam rentang terbatas namun harga emas tetap diperdagangkan lebih tinggi dan telah bergerak naik sebesar 20 persen tahun ini. Imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun menyentuh level terendah sejak Bulan Juli 2016.

Ketegangan perang dagang yang terus berlangsung antara AS-Tiongkok telah menyebabkan kekhawatiran akan potensi resesi global. Selain itu data ekonomi AS yang lemah juga mendukung emas. Institut Manajemen Pasokan AS melaporkan bahwa indeks manajer pembeliannya untuk Agustus turun menjadi 49 berbanding 51,2 pada Juli, yang selanjutnya memicu kenaikan pada harga emas.

Harga emas berpeluang terus bergerak naik menguji level resisten di $1555 karena minat pada aset aman yang meningkat di tengah ketidakpastian. Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1542.10 per troy ounce.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search