Harga Emas Bergerak Naik Karena Dolar Yang Melunak

Harga Emas Bergerak Naik Karena Dolar Yang Melunak

Senin, 10 Desember 2018 14:37:11 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin pada sesi Asia karena dolar yang jatuh.

Dolar Index yang melacak greenback melawan sekeranjang mata uang utama lainnya yang jatuh 0.7 persen pada kisaran 95.84.

Dolar yang lebih lemah umumnya meningkatkan harga komoditas di greenback karena membuat lebih murah bagi pengguna mata uang lainnya. Imbal hasil obligasi yang lebih rendah juga bisa positif untuk komoditas, yang tidak menawarkan imbal hasil.

Harga emas berada di dekat level tertinggi sejak Juli pada hari Jumat dan kenaikan ini merupakan kenaikan mingguan terbesar sejak Agustus karena kekacauan yang mendukung permintaan yang meningkat pada aset aman.

Wall Street mengakhiri minggu terburuknya sejak Maret pada Jumat di tengah aksi jual yang dipicu oleh kekhawatiran atas perlambatan ekonomi. Pasar Asia juga jatuh karena ketegangan antara China dan AS naik menyusul laporan bahwa raksasa teknologi China, CFO Meng Wanzhou, Huawei ditangkap di Kanada pekan lalu dan kini menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1247.40

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search