Harga Emas Bergerak Naik Karena Trader Pertimbangkan Perkembangan Brexit dan Hubungan AS-Tiongkok

Harga Emas Bergerak Naik Karena Trader Pertimbangkan Perkembangan Brexit dan Hubungan AS-Tiongkok

Rabu, 16 Oktober 2019 14:13:50 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu (16/10) ke level tingginya di $1484.97 di tengah para trader yang mencerna berita terbaru terkait Brexit dan hubungan dagang AS-Tiongkok.

Negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa telah mencapai tahap yang krusial. Laporan-laporan yang datang pada pekan ini menunjukkan bahwa kesepakatan di antara kedua belah pihak mungkin akan tercapai dalam waktu dekat, namun masih belum jelas apakah London dapat hindari penundaan kepergiannya dari Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober atau tidak.

Sementara itu ketegangan antara AS dengan Tiongkok kembali memanas, karena Beijing dilaporkan ingin Washington untuk menghapus tarif sebelum sepakati untuk membeli produk-produk pertanian AS senilai $50 miliar di bawah kesepakatan dagang sebagian yang dilaporkan telah disetujui pada pekan lalu.

Yang menambah kekhawatiran saat ini juga adalah berita yang mengatakan bahwa DPR AS pada hari Selasa meloloskan empat Rancangan Undang Undang, yang termasuk Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong, yang akan berikan sanksi terhadap pejabat-pejabat "yang bertanggung jawab untuk merusak kebebasan dan otonomi di Hong Kong.

Tiongkok telah mengatakan bahwa mereka akan membalas terhadap AS jika mereka mensahkan RUU tersebut.

Geng Shuang, Menteri Luar Negeri Tiongkok mengatakan bahwa jika RUU tersebut akhirnya disahkan menjadi Undang-Undang, maka itu tidak hanya merusak kepentingan, namun juga hubungan AS-Tiongkok.

Dia juga menambahkan bahwa mengenai keputusan yang salah dari AS, pihak Tiongkok harus melakukan pencegahan yang efektif, dengan tegas untuk melindungi kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search