Harga Emas Bergerak Naik ke $1314.10 Menjelang Keputusan FOMC dan Pertemuan AS-China

Harga Emas Bergerak Naik ke $1314.10 Menjelang Keputusan FOMC dan Pertemuan AS-China

Rabu, 30 Januari 2019 10:11:10 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu ke level $1314.10, dekat level tinggi delapan bulan karena kekhawatiran hubungan dagang AS-China dan menjelang keputusan moneter Federal Reserve AS, dimana suku bunga kemungkinan masih akan tidak berubah.

Para trader menunggu petunjuk dari Federal Reserve pada apakah mereka mungkin hentikan sementara kampanye kenaikan suku bunga saat ini atau tidak. Para pembuat kebijakan akan memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa.

The Fed menaikan suku bunga sebanyak empat kali pada tahun lalu.

Beberapa pejabat bank sentral AS mengatakan bahwa mereka akan bersabar dalam menaikan suku bunga mengingat kebuntuan perdagangan global, penutupan sebagian lembaga pemerintah AS, dan menurunnya keyakinanan pebisnis dan konsumen.

Pembuat kebijakan The Fed diperkirakan akan merilis kebijakan pada hari Kamis pukul 02:00 WIB, diikuti oleh konfrensi pers dengan ketua Federal Reserve.

Harga emas cenderung naik pada ekspektasi suku bunga yang rendah, dimana mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas yang non imbal hasil.

Menambahkan kegugupan investor adalh tuduhan pidana terhadap China Huawei Technologies Co.Ltd karena melanggar sanksi AS terhadap Iran.

Investor khawatir tuduhan tersebut akan mempersulit pembicaraan perdagangan tingkat tinggi yang akan dimulai pada hari Rabu dimana Wakil Perdana Menteri China Liu He akan bertemu dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search