Harga Emas Bergerak Naik ke $1475 Karena Ketegangan Dagang AS-Tiongkok dan Eskalasi di Hong Kong

Harga Emas Bergerak Naik ke $1475 Karena Ketegangan Dagang AS-Tiongkok dan Eskalasi di Hong Kong

Rabu, 20 November 2019 11:15:11 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu (20/11) ke level $1475.21 pada sesi perdagangan Asia karena meningkatnya kekhawatiran akan kesepakatan dagang antara AS dengan Tiongkok setelah Presiden Trump mengancam akan berikan tarif terbaru kepada Beijing dan juga karena Senat AS meloloskan Rancangan Undang - Undang (RUU) yang mendukung pendemo di Hong Kong yang anti pemerintah.

Amerika Serikat mengatakan akan menaikan tarif jika tidak dicapainya kebijakan dengan Beijing untuk akhiri perang dagang, ungkap Presiden Trump pada hari Selasa.

Sementara itu dengan kompak Senat AS meloloskan RUU pada hari Selasa yang bertujuan untuk melindungi hak asasi manusia di Hong Kong di tengah tindakan keras Tiongkok terhadap gerakan demonstrasi yang pro demokrasi yang telah menghancurkan pusat keuangan vital selama berbulan-bulan. Langkah tersebut dikutuk oleh Beijing.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search