Harga Emas Bergerak Naik ke $1499/Onz Karena Pengurangan Suku Bunga Oleh The Fed

Harga Emas Bergerak Naik ke $1499/Onz Karena Pengurangan Suku Bunga Oleh The Fed

Kamis, 31 Oktober 2019 11:04:19 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Kamis (31/10) ke level $1499.48/onz seiring pasar yang merespon pengurangan suku bunga oleh Federal Reserve AS yang sesuai perkiraan pasar sebelumnya, meskipun bank sentral menghilangkan refrensi sebelumnya dalam pernyataan mereka yang sinyalkan akan adanya pengurangan suku bunga di masa mendatang.

Bank sentral AS pada hari Rabu memangkas suku bunga untuk yang ketiga kalinya pada tahun ini untuk membantu menopang pertumbuhan ekonomi AS meskipun bagian dunia lainnya sedang menghadapi perlambatan, namun mereka sinyalkan tidak ada pengurangan suku bunga lebih lanjut kecuali ekonomi bergerak memburuk.

Harga emas menguat pasca pernyataan tersebut, namun sempat bergerak negatif setelah ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan dalan konfrensi pers bahwa ekonomi AS masih berjalan dengan baik, dan kemungkinan masih akan mempertahankan sikap dari kebijakan moneternya saat ini.

Selanjutnya hari ini fokus investor akan tertuju ke Jepang dimana bank sentral di negara tersebut mungkin akan memangkas perkiraan harga konsumen mereka, namun meninggalkan kebijakan yang tidak berubah karena adanya harapan untuk progres dalam hubungan dagang AS-Tiongkok yang akan berikan ruang terhadap mereka untuk menyimpan alat kebijakan yang dovish.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search