Harga Emas Bergerak Naik Ke Level 1476 Karena Dolar AS yang Melemah

Harga Emas Bergerak Naik Ke Level 1476 Karena Dolar AS yang Melemah

Kamis, 05 Desember 2019 10:45:57 WIB
Harga emas di perdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis (5/12) di sesi Asia dan tetap berada di atas level 1470 meskipun alami pelemahan tajam pada hari sebelumnya.

Logam mulia tatap stabil di tengah dolar yang lebih lembut. Dolar indeks AS turun 0.04% ke 97.5 setelah rilis data tenaga kerja AS di bawah ekspektasi.

Pada bulan November, data Non Payroll AS meningkat hanya 67rb, menurut Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP, jauh lebih buruk daripada kenaikan yang diperkirakan 140rb. Pembacaan sebelumnya pada Oktober adalah 121rb.

Harga emas juga mengalami penurunan tajam dari $ 1.484 sehari sebelumnya. karena sentimen risiko membaik mengikuti tanda-tanda kemungkinan kesepakatan perdagangan antara AS dan Tiongkok.

Bloomberg melaporkan, Kedua negara bergerak lebih dekat untuk menyepakati jumlah tarif yang akan digulirkan kembali dalam kesepakatan perdagangan fase-satu, dan bahwa kesepakatan semacam itu bahkan dapat terjadi sebelum tarif tambahan AS untuk barang-barang Tiongkok dimulai pada 15 Desember.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level 1476, harga emas berpotensi kembali melemah menguji level support di 1470 selama harga tidak mampu menembus level 1480 serta optimisme pasar terhadap kesepakatan dagang AS-Tiongkok.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search