Harga Emas Bergerak Naik Seiring Pasar Mencerna Perkembangan Brexit

Harga Emas Bergerak Naik Seiring Pasar Mencerna Perkembangan Brexit

Rabu, 23 Oktober 2019 14:54:48 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu (23/10) untuk naik ke level $1493.77 di tengah pasar yang sedang mencerna berita Brexit terbaru.

Pada hari Selasa, parlemen Inggris menolak jadwal yang diusulkan oleh pemerintah untuk mengeluarkan undang-undang untuk meratifikasi kesepakatan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk pergi dari Uni Eropa.

Penundaan Brexit lainnya diperkirakan akan terjadi kembali saat ini setelah kekalahan pemerintah di parlemen, namun analis masih optimis bahwa skenario terburuk, yang dimana Inggris meninggalkan Uni Eropa dengan tanpa kesepakatan, mungkin akan dihindari.

Sementara itu pada hubungan dagang AS-Tiongkok, wakil Perdana Menteri Tiongkok Le Yucheng pada pekan ini mengatakan bahwa Beijing dan Washington telah membuat beberapa kemajuan dalam pembicaraan dagang, dengan menambahkan bahwa selama kedua belah pihak saling menghormati satu sama lain, semua masalah akan terselesaikan.

Beberapa analis perkirakan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Tiongkok Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan dagang fase pertama di pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation di Chili pada pertengahan November nanti.

Sementara itu kerusuhan di Hong Kong juga mendapat perhatian, setelah Financial Time melaporkan semalam bahwa Beijing mempertimbangkan mengganti pemimpin eksekutif Hong kong Carrie Lam di bulan Maret.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search