Harga Emas Bergerak Netral Menjelang Keputusan FOMC

Harga Emas Bergerak Netral Menjelang Keputusan FOMC

Rabu, 18 September 2019 11:33:05 WIB
Harga emas bergerak netral pada awal perdagangan hari Rabu (18/9) di rentang $1500.45 - $1503.56 di tengah investor yang bersikap hati-hati menjelang perilisan kesimpulan dari pertemuan Federal Reserve yang berlangsung dua hari, dimana para pembuat kebijakan diperkirakan akan memangkas suku bunga.

Menurut Fed Rate Monitoring Tool Investing.com, diindikasikan sebesar 50.8% peluang The Fed akan memangkas suku bunga acuan menjadi 1.75% hingga 2% dari sebelumnya 2.25%. Bank sentral AS melakukan pemangkasan suku bunga pertama kalinya dalam lebih dari sedekade pada bulan Juli lalu.

The Fed memulai putaran kebijakan moneter yang sibuk, bersamaan dengan bank sentral lainnya, yang termasuk Bank of Japan, Swiss National Bank dan Bank of England yang semuanya dijadwalkan pada hari Kamis.

Selain keputusan moneter para bank sentral, pasar juga masih memantau perkembangan perang dagang global.

Larry Kudlow, penasihat Gedung Putih, mengatakan bahwa Presiden Trump dan jajarannya mungkin akan umumkan secara resmi kesepakatan dagang dengan Jepang pada pekan depan.

Sementara itu Presiden Trump pada hari Selasa mengatakan kepada wartawan bahwa Washington dapat mencapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok sebelum pemilu AS.

Trump mengatakan bahwa Tiongkok akan lebih memilih untuk berurusan dengan orang lain, namun diperingatkan bahwa ketentuan perjanjian "akan menjadi lebih buruk" jika terjadi setelah pemilu di tahun 2020.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search