Harga Emas Bergerak Netral Seiring Pasar Masih Nantikan Perkembangan Dagang AS-Tiongkok dan Brexit

Harga Emas Bergerak Netral Seiring Pasar Masih Nantikan Perkembangan Dagang AS-Tiongkok dan Brexit

Senin, 21 Oktober 2019 14:32:07 WIB
Harga emas bergerak netral di rentang $1489.12-$1493.48/onz hingga sesi perdagangan Eropa hari Senin (21/10), di tengah investor masih terlihat bersabar untuk menantikan lebih banyak petunjuk terhadap perkembangan negosiasi dagang AS-Tiongkok dan penundaan voting kesepakatan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Perang dagang AS-Tiongkok yang yang telah berlangsung cukup lama telah melukai perekonomian global dengan Jepang turun untuk bulan ke-10 beruntn, dan ekspor Korea Selatan turun 19.5% untuk 20 hari pertama bulan Oktober.

Dari Tiongkok, harga rumah baru tumbuh pada laju yang stabil di bulan September, ini adalah sebuah bukti untuk para pembuat kebijakan yang masih khawatirn terhadap hutang yang tinggi dan risiko harga buble, dan masih menahan diri dari menstimulasi sektor tersebut ketika ekonomi sedang menurun.

Yang memberikan sedikit kenyamanan kepada sentimen pasar adalah ketika anggota parlemen Inggris pada hari Sabtu (19/10) untuk tidak memberi keputusan pada kesepakatan Perdana Menteri Boris Johnson, sebuah langah yang memaksanya untuk mencari penundaan waktu ketiga kalinya untuk Brexit kepada Uni Eropa.

Voting untuk perpanjangan waktu telah menjadi sentimen negatif terhadap optimisme bahwa kesepakatan yang disepakati pekan lalu akan memastikan Brexit terjadi dengan sedikit gangguan terhadap ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search