Harga Emas Bergerak Sideways di Perdagangan Sesi AS

Harga Emas Bergerak Sideways di Perdagangan Sesi AS

Kamis, 25 Oktober 2018 20:53:17 WIB

Setelah turun dari level tertinggi harian di $1239.14 ke level rendah $1229.82, harga emas bergerak sideways di perdagangan sesi AS dalam rentang level. Meski data core durable goods order AS dirilis 0,1%, lebih rendah dari estimasi 0,5%.

Tampaknya permintaan terhadap aset safe haven mulai berkurang pasca bursa saham AS dibuka menguat dan bertahan di zona hijau sejak pembukaan pasar perdagangan sesi AS.

Indeks dollar juga terlihat menguat pasca pengumuman kebijakan moneter European Central Bank (ECB) yang menjadi sentimen pelemahan euro. ECB tidak memberika kejutan apapun terkait kebijakan moneternya. Tetap mempertahankan suku bunga acuan di angka 0,00% dan tetap akan mengakhiri stimulusnya pada bulan Desember mendatang.

Hingga pukul 20.51 WIB harga emas diperdagangkan di level $1230.52.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search