Harga Emas Bergerak Terbatas Jelang FOMC Minutes

Harga Emas Bergerak Terbatas Jelang FOMC Minutes

Rabu, 17 Oktober 2018 22:50:32 WIB

Menanti rilis FOMC MInutes harga emas masih mempertahankan penguatannya hingga pukul 22.43 WIB. Padahal indeks dollar terlihat sedang menguat pada hari ini. FOMC Minutes dijadwalkan akan rilis pada pukul 1.00 WIB dini hari Kamis nanti.

Meski begitu perilisan FOMC Minutes ini diekspektasikan belum akan memberikan kejutan baru mengenai kebijakan moneter yang akan dijalankan oleh The Fed. Melihat solidnya perekonomian AS, The Fed diproyeksikan akan menaikkan suku bunganya hingga tiga kali lagi di tahun 2019 mendatang. Selama sepekan ini juga, perkiraan tersebut juga semakin dikuatkan mengingat yield treasury AS tenor 10 tahun masih bertahan di atas 3%.

Outlook kenaikan suku bunga ini biasanya akan membebani pergerakan harga emas. Sempat terpuruk di bawah level $1200, harga emas mampu kembali hingga ke atas $1226 ditopang oleh meningkatnya permintaan aset safe haven saat pasar saham global melemah tajam. Pelemahan tersebut karena proyeksi perlambatan ekonomi global yang disampaikan oleh International Monetary Fund (IMF) sehingga meningkatkan sentimen risk aversion investor.

Pukul 22.47 WIB saat berita ini ditulis, harga emas diperdagangkan di level $1226.53 per troy ons. Menguat sekitar $2.11 dari level penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search