Harga Emas Bergerak Turun Di Tengah Kemungkinan Negosiasi AS-Iran Dan Menguatnya Penjualan Ritel AS

Harga Emas Bergerak Turun Di Tengah Kemungkinan Negosiasi AS-Iran Dan Menguatnya Penjualan Ritel AS

Rabu, 17 Juli 2019 14:03:01 WIB
Harga emas turun pada hari Rabu di Asia di tengah isyarat bahwa AS dan Iran mungkin bersedia untuk mengadakan pembicaraan.

Penjualan ritel naik 0,4% pada bulan Juni, melampaui perkiraan konsensus untuk kenaikan 0,1%. Data memicu minat beli di dolar AS dan mendorong imbal hasil Treasury lebih tinggi, yang pada gilirannya memberi tekanan pada logam kuning.

Secara terpisah, berita bahwa Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya melihat pembicaraan dengan Iran menurunkan permintaan safe-haven hari ini.

Beberapa laporan mengutip Sekretaris Negara AS Mike Pompeo mengatakan "untuk pertama kalinya" pejabat Iran "siap untuk bernegosiasi tentang program rudal mereka."

Di bidang perdagangan Sino-AS, Trump mengatakan Amerika Serikat masih harus menempuh jalan panjang untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan China, tetapi dapat mengenakan tarif tambahan barang-barang China senilai $ 325 miliar jika diperlukan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada kisaran $ 1405.88.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search