Harga Emas Bergerak Turun di Tengah Pasar Nantikan Keputusan ECB

Harga Emas Bergerak Turun di Tengah Pasar Nantikan Keputusan ECB

Kamis, 23 Januari 2020 14:57:04 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis (23/1) untuk menyentuh level $1554.31/onz (hingga pukul 14:48 WIB) di tengah investor yang terlihat waspada dalam menunggu keputusan kebijakan moneter oleh European Central Bank (ECB) pada pukul 19:45 WIB, meskipun meningkatnya kekhawatiran akan penyebaran virus di Tiongkok.

Dengan lebih dari 500 kasus terkonfirmasi dengan 17 orang tewas di Tiongkok dari virus baru Corona, World Health Organization (WHO) akan memutuskan pada hari Kamis apakah mereka akan menyatakan darurat global atau tidak terkait menyebarnya virus ini.

Epidemi Sindrom Pernapasan Akut (SARS) di tahun 2002-2003, yang juga merupakan wabah virus Corona, dimulai dari Tiongkok dan menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia dan menghantam ekonomi global.

Para trader masih terlihat cemas tentang penyebaran virus saat Tiongkok bersiap untuk merayakan Tahun Baru Imlek di akhir pekan ini, yang mana biasanya menjadi periode puncak untuk perjalanan dan permintaan emas di wilayah tersebut.

Saat ini investor juga akan memperhatikan keputusan moneter oleh European Central Bank, dimana Presiden ECB Christine Lagarde juga akan meluncurkan tinjauan luas kebijakannya yang kemungkinan akan membuatnya mendefinisikan kembali tujuan utama bank sentral dan bagaimana mencapainya.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search