Harga Emas Bergerak Turun Karena Harapan Kesepakatan Dagang Dan Menguatnya Dolar AS

Harga Emas Bergerak Turun Karena Harapan Kesepakatan Dagang Dan Menguatnya Dolar AS

Senin, 25 November 2019 10:38:06 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (25/11) ke level $1459.61 /onz karena pasar yang menyambut baik perkembangan positif dalam kesepakatan dagang sementara antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko dan memperkuat dolar.

Para pemimpin dari Amerika Serikat dan Tiongkok pada hari Jumat keduanya menunjukkan keinginannya untuk tanda tangani kesepakatan dagang awal.

Penasihat keamanan AS, Robert O'Brien mengatakan pada hari Sabtu bahwa perjanjian dagang fase pertama dengan Tiongkok masih mungkin dilakukan pada akhir tahun ini, namun Presiden Trump memperingatkan bahwa dia tidak menutup mata terhadap apa yang terjadi di Hong Kong.

Namun, perjanjian dagang "fase kedua" kemungkinan terlihat kurang mungkin di tengah kedua negara berjuang untuk mencapai kesepakatan "fase pertama", menurut pejabat AS dan Beijing, anggota parlemen dan pakar perdagangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search