Harga Emas Bertahan Di Level $1530 Meski Ketegangan Perdagangan Mereda

Harga Emas Bertahan Di Level $1530 Meski Ketegangan Perdagangan Mereda

Senin, 26 Agustus 2019 21:48:11 WIB
Harga emas berada pada level $1530 an pada sesi AS setelah sebelumnya menyentuh level tertinggi di $1555.03 karena tertopang oleh permintaan yang tinggi pada aset aman di tengah ketegangan perdagangan.

Harga emas bertahan di kisaran tertinggi enam tahun meskipun ketegangan antara AS-China memberikan tanda adanya kemajuan setelah China menghubungi pemerintah AS untuk kembali membuka dialog terkait perdagangan.

Presiden AS Donald Trump pun tampak siap untuk menenangkan diri, ia mengatakan bahwa Beijing telah menghubungi pejabat perdagangan AS dan siap untuk "kembali ke meja" untuk negosiasi.

Negosiator perdagangan utama Beijing, Wakil Perdana Menteri Liu He, juga tampaknya siap untuk meredam sikap China, menyerukan "konsultasi dan kerja sama dengan sikap tenang" untuk menyelesaikan sengketa perdagangan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1532.88.
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search