Harga Emas Capai Level Tertinggi Enam Bulan Di $1491

Harga Emas Capai Level Tertinggi Enam Bulan Di $1491

Selasa, 24 Desember 2019 14:01:32 WIB
Harga emas naik pada hari Selasa (24/12) di sesi Asia ke rekor tertinggi enam minggu. Emas Berjangka AS naik tipis 0,29% menjadi $ 1491.29 per ons pada jam 13:25 WIB.

Harga telah melonjak lebih dari 15% sejak akhir 2018. Ini adalah kenaikan tahunan terbesar sejak 2010, ketika harga emas naik hampir 30% di tengah penurunan ekonomi global.

Para ahli mengatakan reli logam mulia ini disebabkan oleh gejolak geopolitik dan suku bunga rendah.

Pendorong utama harga emas tahun ini adalah suku bunga global yang lebih rendah di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik di Eropa (Brexit), serta perang perdagangan antara AS dan Tiongkok, kata seorang analis.

Kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global akibat dari perang perdagangan telah memaksa bank sentral untuk menurunkan suku bunga. lanjutnya.

Dia percaya logam kuning akan diperdagangkan antara $ 1.300 dan $ 1.600 pada tahun 2020, dan bahwa hasil pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok, serta prospek ekonomi yang lebih luas dapat menggerakkan harga emas.

Pergerakan harga emas bergantung pada kemajuan pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok bulan depan. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa AS dan Tiongkok akan menandatangani pakta perdagangan fase pertama awal Januari 2020.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1489.94, dan berpotensi terus alami kenaikan selama harga tidak mampu menembus level support di kisaran $1488.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search