Harga Emas Catat Level Tertinggi Harian Setelah Data AS Dirilis Turun

Harga Emas Catat Level Tertinggi Harian Setelah Data AS Dirilis Turun

Selasa, 24 September 2019 21:49:23 WIB

Harga emas mencatat level tertinggi harian di $1524.36 setelah data Kepercayaan konsumen versi The Conference Board dirilis turun dibawah ekspektasi.

Data CB Consumer Confidence AS, yang merupakan survei bulanan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk buatan Amerika, seringkali menjadi tolok ukur kesehatan ekonomi dalam negeri. Data untuk bulan September 2019 tersebut dirilis turun menjadi 125.1 dari sebelumnya 135.1 (Agustus), dan masih di bawah estimasi pasar yaitu 134.1, memicu pelemahan dolar kembali malam ini, dengan asumsi berkurangnya jumlah konsumen yang tertarik terhadap produk-produk lokal AS.

Harga emas telah bergerak naik dari level $1517.59 sebelum data di rilis, dan bergerak pada kisaran $1523.12 saat penulisan.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search