Harga Emas Datar karena Fed Mempertimbangkan Jeda untuk Menilai Siklus kenaikan

Harga Emas Datar karena Fed Mempertimbangkan Jeda untuk Menilai Siklus kenaikan

Kamis, 22 November 2018 14:00:49 WIB
Harga emas datar pada Kamis di Asia pada laporan bahwa Federal Reserve mungkin mempertimbangkan jeda untuk siklus kenaikan suku bunga.

MNI, mengutip "orang senior di The Fed", mengatakan bahwa bank sentral akan mempertimbangkan jeda untuk siklus kenaikan suku bunga sedini musim semi. Mereka mengatakan bahwa kenaikan suku bunga pada bulan Desember hanyalah kesepakatan yang dilakukan, tetapi menunjukkan bahwa perdebatan akan menjadi awal yang lebih hidup pada bulan Maret dan tentu saja pada bulan Juni.

Ketua Fed Jerome Powell memperingatkan pekan lalu perlambatan permintaan di luar negeri, memudarnya stimulus fiskal di rumah dan dampak ekonomi yang tertinggal dari kenaikan suku bunga Fed di masa lalu, menunjukkan bahwa jeda dalam pengetatan mungkin datang pada 2019.

Pada hari Kamis, Reuters melaporkan bahwa pedagang mulai mempertanyakan apakah bank sentral dapat terus meningkatkan suku tanpa risiko perlambatan ekonomi AS.

Menurut jajak pendapat Reuters, analis memperkirakan tiga kenaikan lagi tahun depan, mengambil tingkat dana federal menjadi 3,00-3,25% pada akhir tahun depan, meskipun kenaikan suku bunga ketiga adalah panggilan dekat.

"The Fed secara luas diperkirakan akan menaikkan pada bulan Desember .. tetapi pertemuan ini mendapatkan fokus lebih banyak karena pasar mencari perubahan dalam panduan ke depan," kata Sim Moh Siong, ahli strategi mata uang di Bank of Singapore.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1227.13

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search