Harga Emas Dekat Level Tinggi 7-Tahun Karena Kekhawatiran Akan Virus Korona Yang Meluas

Harga Emas Dekat Level Tinggi 7-Tahun Karena Kekhawatiran Akan Virus Korona Yang Meluas

Jum'at, 21 Februari 2020 09:56:41 WIB
Harga emas masih bergerak di dekat level tertinggi 7 tahun pada hari Jumat karena gugupnya investor memilih untuk aset safe haven di tengah ketakutan akan penurunan ekonomi dari epidemi virus Korona Tiongkok yang melampaui upaya stimulus dari Beijing.

Harga emas kini bergrak dikisaran level $1622.86/onz pada pukul 09;50 WIB. Kemarin, harga emas naik ke level tertinggi 7 tahun di $1623.45/onz.

Wilayah Daegu, kota yang berisikan 2.5 juta jiwa di Korea Selatan, telah menjadi korban terbaru dari virus Korona di luar Tiongkok. Korea Selatan kini telah mengkonfirmasi 104 kasus virus yang seperti flu dan melaporkan adanya kematian yang pertama.

Epidemi, yang telah menganggu pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan selanjutnya menyebar ke negara-negara lain, dapat menggagalkan pemulihan yang diproyeksikan sangat rapuh dalam ekonomi global di tahun 2020, ungkap International Monetary Fund (IMF) dalam peringatan yang diberikan pada hari Rabu.

Untuk bursa saham Asia kembali turun di hari Jumat karena kekhawatiran terhadap virus Korona yang meluas hingga Korea, Jepang dan Tiongkok yang telah mendorong investor untuk mencari aset safe haven seperti dolar, yang naik ke level tertinggi tiga tahun.

Beijing telah memangkas suku bunga acuan pada hari Kamis dan kemungkinan akan kembali meluncurukan lebih banyak stimulus untuk mendukung ekonomi yang terpukul karena virus.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search